Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Apel Pagi Pekan Ke-4 Bulan Maret : Jaga Kekompakan, Bekerja Ikhlas dan Tingkatkan Kinerja

Sumenep | www.pa-sumenep.go.id


Senin, 22 Maret 2021, segenap pimpinan, hakim, jajaran pejabat kepaniteraan dan pejabat kesekretariatan serta seluruh pegawai Pengadilan Agama (PA) Sumenep mengikuti apel sebagaimana yang rutin dilaksanakan setiap Senin pagi.

Apel dimulai pada pukul 07.40 s.d. 08.00 WIB di halaman depan PA Sumenep dan berlangsung dengan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Apel dipimpin oleh Jufriyanto Adi P. selaku komandan upacara dan dipandu oleh Lili Nur Indah Sari, S. Ak. selaku pembawa acara, serta Kamelia Elfani Sodiqoh, A.Md. A.B. bertugas sebagai pembaca visi dan misi PA Sumenep.

Apel pagi berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan

Pada kesempatan apel kali ini, Hakim PA Sumenep, Sapuan, S.H.I., M.H. bertindak sebagai pembina apel pagi. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan 3 (tiga) hal penting yang harus dikuatkan dalam menjalankan amanah sebagai aparatur PA Sumenep khususnya di akhir triwulan pertama tahun 2021.

Pertama, bangun kekompakan dan kerjasama agar tujuan bersama dapat tercapai dengan baik.

“Seperti yang dikatakan oleh Sayyidina Ali bin Abi Thalib bahwa kebaikan-kebaikan yang tidak terorganisir akan dikalahkan oleh keburukan-keburukan yang terorganisir. Maka dari itu mari kita bahu-membahu, bekerjasama mewujudkan visi misi PA Sumenep.”, himbaunya.

Kedua, tingkatkan integritas dan loyalitas dalam bekerja.

“Dalam bekerja niatkanlah untuk ibadah. Jadi baik ada pengawas maupun tidak, tetap bekerja dengan giat dan ikhlas.”, tuturnya.

Ketiga, lakukan peningkatan kinerja dan evaluasi untuk perbaikan. Untuk menjadi pribadi dan instansi yang lebih baik, tentu kita perlu melakukan evaluasi atau introspeksi kemudian memperbaiki kekurangan sebelumnya.

Beliau berharap, PA Sumenep juga dapat belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya agar lebih siap dalam menghadapi tantangan selanjutnya.

Do’a bersama di akhir apel

Di penghujung acara, apel ditutup dengan pembacaan do’a oleh Drs. H. M. Arifin. Semoga keluarga besar PA Sumenep selalu diberi kesehatan dan tetap solid ke depannya.

Kontributor : Afifah Sheila

Editor : Sapuan