Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Rapat Dinas Aparatur PA Sumenep, Jargon Beraksi Bisa Wujudkan PA Sumenep Raih WBBM


Sumenep – Kamis (05/08) Pengadilan Agama (PA) Sumenep mengadakan Rapat Dinas yang dihadiri seluruh aparatur PA Sumenep, baik itu dari jajaran pimpinan, Hakim, para Panitera Muda, para Kasubbag hingga pegawai honorer PA Sumenep. Rapat ini bertujuan untuk mematangkan kembali persiapan PA Sumenep dalam mengejar predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) dari Kementerian PAN-RB.


Rapat dilaksanakan pukul 13.30 s.d. 15.00 WIB dan bertempat di Ruang Sidang Utama PA Sumenep. Rapat ini berlangsung dengan tetap mematuhi protokol Covid-19.


Rapat ini dibuka oleh Sekretaris PA Sumenep, Masdura, S.H., selaku moderator. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Ketua PA Sumenep, Moh. Jatim, S.Ag. M.H.I.

Dalam sambutannya, Moh. Jatim menyemangati para aparatur agar bekerjasama dalam mempersiapkan hal-hal penting yang menjadi penilaian WBBM.


“Sebagai satu-satunya Lembaga Peradilan di wilayah Madura yang lolos pengajuan WBBM, mari kita tingkatkan semangat kita. Jangan kendor meski masih dalam situasi pandemi seperti ini. Mari beraksi bersama sebagaimana motto dan jargon kita agar instansi kita bisa mendapat predikat WBBM.”, tuturnya.

Baca Juga : Jalin Kerjasama dengan PT Pos Indonesia, PA Sumenep Lakukan Replikasi BLUDER PA Kota Madiun


Setelah Moh. Jatim selesai menyampaikan sambutan, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Jamadi, Lc., M.E.I. selaku Wakil Ketua PA Sumenep. Hakim yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PA Kota Madiun ini menjelaskan setidaknya ada 6 (enam) poin penting yang harus diupayakan secara maksimal agar dapat meraih WBBM. Enam poin penting itu ialah :

  1. Sarana dan Prasarana
  2. Inovasi unggulan dan tambahan
  3. Survey dari Kementerian PAN-RB
  4. Presentasi
  5. Video Profil Instansi
  6. Sosialisasi secara masif kepada masyarakat tentang program unggulan instansi

Jamadi pun turut menghimbau kepada para aparatur agar tetap menjaga kekompakan antar karyawan.

“Kemampuan SDM yang baik sudah kita miliki. Selanjutnya, mari tetap jalin kekompakan. Karena dengan kekompakan, 50% pekerjaan akan terselesaikan dengan mudah. Perhatikan juga time schedule kita agar lebih terarah. Mari kita buktikan bahwa PA Sumenep memang layak untuk meraih WBBM.”, pungkasnya.

Kontributor : Afifah Sheila Rahmi
Editor : Sapuan