Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Rakor Pengadilan Agama Se-Madura Raya : PA Sumenep Wajib Dijadikan sebagai Salah Satu Contoh Pembangunan ZI

Bangkalan – Pimpinan, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se-Madura Raya kembali menggelar rapat koordinasi di Pengadilan Agama Bangkalan Jumat (13/8/2021) sejak pukul 09:15 sampai dengan 11:30 WIB.

Rapat tersebut dilaksanakan kembali setelah beberapa pekan sebelumnya sempat tertunda akibat adanya PPKM (Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Perkantoran) terutama sektor non-esensial.

Baca juga : Rakor PA Se-Madura Raya & Halal Bihalal Keluarga Besar PA Sumenep

Dalam Rakor ini dibahas isu-isu terbaru terkait pelaksanaan tugas pokok Peradilan Agama se-Madura Raya serta Pembangunan Zona Integritas (ZI). Acara juga diselingi pengantar tugas KPA Sampang dan KPA Bangkalan yang pindah tugas.

Ditekankan oleh ketua koordinator PA se-Madura Raya yang juga ketua PA Pamekasan Drs. M. Shohih, S.H., M.H. agar komunitas ini menjaga kekompakan serta saling berbagi informasi untuk berprestasi bersama-sama.

“Sebagai ketua koordinator, saya sangat berharap kita semakin kompak dan saling berbagi informasi terkait hal-hal yang baru serta inovasi yang bisa menyukseskan pembangunan ZI. Khusus PA Sumenep yang sudah meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan juga lolos seleksi internal  MA untuk maju sebagai satker berpredikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) kami mohon untuk bisa terus berbagi pengalaman,” pintanya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PA Sumenep Moh Jatim, S. Ag., M.H. menyatakan sangat terbuka untuk memberikan informasi dan kiat-kiat membangun satuan kerja meraih WBK/WBBM.

“Kami sangat senang dan terbuka jika PA se-Madura Raya menjadikan PA Sumenep sebagai rujukan dalam pembangunan ZI. Kami juga memohon doa kawan-kawan sekalian agar PA Sumenep lolos WBBM. Kami telah berupaya secara massif dan maksimal meningkatkan inovasi dan pelayanan. Saat ini kami membangun inovasi yang dikemas dengan istilah SUMEKAR (Sistem Utuh Manajemen Informasi Elektronik dan Perkara). Di dalamnya ada aplikasi unggulan seperti SEPEDIS (Sistem Informasi Terpadu PA dan Disdukcapil Sumenep), Bluder PAS (Booking Dulu Baru Dianter) bekerjasama dengan PT Pos Indonesia, Drive Thru (Pengambilan produk pengadilan cukup di kendaraan), MODIN Perkara (Manajemen Optimalisasi dan Informasi Perkara) serta 7 (tujuh) inovasi tambahan lainnya,” paparnya dengan penuh optimis.
Kontributor : Sapuan, Editor : Jamadi

Tinggalkan komentar