Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

PA Sumenep Hadiri Bimtek Peningkatan Wawasan Kepemimpinan PTA Surabaya

Batu – Dalam rangka membentuk pimpinan yang inovatif dan adaptif, Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Surabaya menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Wawasan Kepemimpinan di Lingkungan PTA Surabaya. Acara ini diselenggarakan hadir pada tanggal 26-28 Januari 2022 di The Singhasari Resort Batu dan mengundang pimpinan tiap satker yang berada di lingkungan PTA Surabaya.

Ketua Pengadilan Agama (PA) Sumenep, Moh. Jatim S.Ag., M.H.I, beserta Panitera (Drs. H. Laseman, M.H.) dan Plt. Sekretaris (Elly Kusdiana Hobaidah, S.Ag.) turut menghadiri acara tersebut.

Pada hari pertama (26/01), acara pembukaan diawali dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Ketua PA Sumenep. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Ketua PTA Surabaya, Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H. Dalam sambutannya, Ketua PTA Surabaya turut memberikan apresiasi kepada semua satker yang telah meningkatkan kinerjanya dan memotivasi agar seluruh satker dapat terus meningkatkan pelayanannya.

“Setelah evaluasi kinerja tahun 2021, terlihat adanya peningkatan kinerja. Untuk itu, PTA Awards ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan untuk dijadikan motivasi dalam meningkatkan inovasi, terutama dalam layanan publik.”, tutur Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H.

Baca Juga : Hadiri Rapat Forkopimda, Ketua PA Sumenep: Isbat Nikah Perlu Dijadikan Perhatian

Hari kedua (27/01) dilanjutkan dengan kegiatan Outbound dan Offroad Amazing Journey dan malam harinya dilanjutkan dengan Acara Malam Penganugerahan Kinerja Terbaik Tahun 2021 Pengadilan Agama se Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, BSI (Bank Syariah Indonesia) turut memberikan penghargaan. PA Sumenep pun turut mendapatkan penghargaan dari BSI karena sistem administrasi penggajian (payroll) pegawai PA Sumenep mayoritas disalurkan melalui BSI.

Hari terakhir (28/01) Bimbingan Teknis diisi dengan Pemaparan Zona Integritas dan Program Pengawasan PTA Surabaya Tahun 2022 oleh Wakil Ketua PTA Surabaya, Dr. Drs. H Muh Abduh Sulaeman, S.H., M.H.

Ditemui usai acara, Ketua dan Plt. Sekretaris PA Sumenep menilai acara Bimtek Peningkatan Wawasan Kepemimpinan sekaligus penganugerahan PTA Awards ini sangat bermanfaat, karena dapat memotivasi untuk lebih berprestasi.

“Harapan saya PA Sumenep dapat membenahi kekurangan dan mengejar ketertinggalan dengan membangun karakter yang adaptif dan inovatif sehingga dapat mencetak prestasi-prestasi ke depannya, terutama pemberian layanan kepada masyarakat.”, pungkas Moh. Jatim.