Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

Ekspose Hasil Pengawasan HATIWASDA PTA Surabaya di PA Sumenep

Sumenep – Tim Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawas Daerah (HATIBINWASDA) dari Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Surabaya melakukan kunjungan ke Pengadilan Agama (PA) Sumenep dalam rangka Monitoring Evaluasi Penyelesaian Tindaklanjut atas Pemeriksaan teknis dan Administrasi Yustisial. Agenda monitoring ini berlangsung selama 3 (tiga) hari yaitu pada tanggal 20, 21 dan 22 Desember 2021.

Pada hari ketiga sekaligus hari terakhir monitoring, yaitu hari Rabu (22/12), Tim HATIBINWASDA melakukan ekspose hasil monitoring yang telah dilakukan selama dua hari sebelumnya. Tim HATIBINWASDA PTA Surabaya sendiri terdiri dari 3 (tiga) orang yaitu Drs. H. Muhammad Syafi’ie Thoyyib, S.H., M.H. (Hakim Tinggi), Rochmad Bahrudin, S.Kom, S.H. (Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga), dan Eva Ervina, S.E., S.H., M.H. (Panitera Pengganti).

Bertempat di Ruang Sidang Utama PA Sumenep, Ketua PA Sumenep, Moh. Jatim, S.Ag., M.H.I membuka acara ekspose tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian hasil monitoring evaluasi oleh tim HATIBINWASDA PTA Surabaya baik hasil evaluasi administrasi peradilan maupun administrasi umum.

“Setelah kami evaluasi, PA Sumenep telah menindaklanjuti semua hasil temuan sebelumnya. Seperti dari kebersihan hingga layanan anjungan gugatan mandiri. Ini berarti PA Sumenep telah berupaya sungguh-sungguh dalam memperbaiki kinerja dan layanannya.”, tutur Hakim Tinggi PTA Surabaya.

Di akhir acara, Drs. H. Muhammad Syafi’ie Thoyyib, S.H., M.H. pun menyemangati para aparatur PA Sumenep agar tetap berkomitmen dan terus berbenah diri untuk meraih predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

PA SUMENEP, BERAKSI!