Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Apel Sore Pekan Terakhir Bulan Juni 2021 : Tiga Hal Penting yang Perlu Dilakukan


Sumenep – Jum’at (25/06) segenap pimpinan, hakim, jajaran pejabat kepaniteraan dan pejabat kesekretariatan serta seluruh pegawai Pengadilan Agama (PA) Sumenep mengikuti apel Jum’at sore sebagaimana yang rutin dilaksanakan.

Apel dimulai pada pukul 15.45 s.d. 16.00 WIB di halaman depan PA Sumenep. Apel berlangsung dengan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Apel dipimpin oleh Paidi selaku komandan apel dan Ketua PA Sumenep, Moh. Jatim, S.Ag., M.H.I., bertindak sebagai pembina apel.

Dalam amanatnya, Moh. Jatim menyampaikan 3 (tiga) hal penting yang perlu dilakukan oleh para aparatur PA Sumenep.

Pertama, meningkatkan kedisiplinan. Kedisiplinan pegawai di dalam lingkungan kantor sangat penting dilakukan, baik disiplin dalam menjalankan tugas maupun dalam menggunakan atribut seragam. Atribut yang dimaksud adalah ID card pegawai, sepatu, pin, dan lain-lain.

Baca Juga : Apel Sore Pekan Pertama Bulan Juni 2021


Kedua, meningkatkan rasa kepedulian antar sesama dan terhadap lingkungan kantor.


“Kita bekerja, saling berinteraksi dan sebagian besar waktu kita gunakan di kantor ini. Jadi sudah seharusnya kita saling peduli, misalkan ada rekan yang sakit kita do’akan kesembuhannya. Misalkan juga, ada AC atau kran air masih menyala padahal sudah tidak ada yang menggunakan maka langsung dimatikan saja. Itu salah satu bentuk kepedulian.”, papar Hakim yang pernah bertugas di PA Surabaya ini.


Ketiga, menjaga kesehatan. Di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, sangat penting untuk menjaga protokol kesehatan dan juga menjaga kesehatan tubuh kita agar tetap fit.


“Tidak bosan saya sampaikan untuk selalu jaga kesehatan. Konsumsi makanan bergizi, minum vitamin dan juga berolahraga. Agar tubuh kita tetap fit di masa pandemi seperti ini”, ucap Moh. Jatim.


“Dan tolong jangan abaikan protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak atau jangan berada di dalam kerumunan. Terutama bagi para jurusita yang sering bepergian untuk melakukan panggilan, harus selalu waspada.”, tambahnya.


Setelah Ketua PA Sumenep selesai menyampaikan amanatnya, apel sore ditutup dengan do’a. Do’a bersama ini dipimpin oleh Sapuan, S.H.I., M.H. Semoga keluarga besar PA Sumenep selalu diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT.


Kontributor : Afifah Sheila Rahmi
Editor : Sapuan