Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Apel Pagi Pekan Kedua Tahun 2021

Senin (11/01/2021) Segenap Pimpinan, Hakim, jajaran pejabat kesekretariatan dan kepaniteraan serta seluruh karyawan PA Sumenep mengikuti apel pagi.

Apel yang dilaksanakan di halaman depan PA Sumenep sebagaimana yang rutin dilakukan.

Apel dilaksanakan pada pukul 07.45 s.d 08.15 WIB berlangsung dengan khidmat dan disiplin serta mengikuti protokol kesehatan.

Apel dipandu oleh Suswati, S.H. selaku pembawa acara dan Paidi sebagai pemimpin upacara, serta Moh. Hasyim, S.H sebagai pembaca visi dan misi PA Sumenep.

Dra. Hj. Nurul Qalbi, M.H.E.S. selaku pembina upacara menyampaikan dua hal penting dalam amanatnya. Pertama, tetap wajib menjaga protokol kesehatan. Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, sangat penting untuk menjaga kesehatan.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan, menjaga imun, menggunakan masker, itu hal yang penting. Karena tidak hanya dapat menjaga diri kita, namun juga orang lain.”, jelasnya.

Kedua, perbanyak introspeksi diri. Introspeksi atau evaluasi diri merupakan hal yang harus dilakukan agar menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan introspeksi diri, kita dapat menilai kesalahan yang telah dilakukan dan melakukan perbaikan untuk ke depannya.

Beliau juga mengutip perkataan Umar bin Khattab terkait introspeksi, “ Hisablah dirimu sebelum engaku dihisab di hari akhir.” (Sheila)

id Indonesian
X