Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP KELAS I A

Menjelang Akhir Tahun, PA Sumenep adakan Rapat Dinas Bulanan

pa-sumenep.go.id – Pengadilan Agama (PA) Sumenep semakin bersemangat menyambut awal tahun 2023 dengan terus berupaya memperbaiki manajemen baik di Kepaniteraan dan Kesekretariatan dengan menyelenggarakan Rapat Dinas Bulanan di ruang sidang utama PA Sumenep pada Jumat (2/12) pukul 08.00 WIB. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh aparatur Hakim, Pegawai, dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) PA Sumenep.

Rapat dimulai dengan sambutan dari Sekretaris Elly Kusdiana Hobaidah, S.Ag sekaligus sebagai moderator, kemudian dilanjutkan dengan Yang Mulia (YM) Ketua PA Sumenep Drs. H. Palatua, S.H., M.H.I. beliau menyampaikan kepada seluruh aparatur PA Sumenep untuk selalu bersyukur dengan apa yang telah ditentukan dan diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Beliau juga menambahkan terkait informasi dari rapat koordinasi Ketua PA se Jawa Timur yang dilaksanakan di Hotel Patra, Semarang “Pimpinan harus melakukan pengawasan dan pembinaan ke bawahannya terkait Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) terutama di bagian pelayanan PTSP,” Jelas Palatua. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) menjadi target utama dalam kecenderungan terjadinya proses transaksi ilegal yaitu gratifikasi, terlebih kejadian yang baru menimpa Mahkamah Agung dalam kasus OTT KPK bermula dari pendaftaran perkara di PTSP.

Baca juga: PA Sumenep ikuti Bimtek Manajemen Kesekretariatan di PTA Surabaya

Setelah itu sambutan dilanjutkan kepada YM Wakil Ketua Moh. Jatim, S.Ag., M.H.I. dengan ikut memploklamirkan anti korupsi terlebih beliau telah dianugerahi piagam penghargaan Agen Wilayah Bebas Korupsi (WBK) oleh KemenpanRB. Beliau menentang keras adanya praktik KKN di PA Sumenep terlebih di area steril ruang PTSP. Selain itu beliau juga menambahkan di tahun 2023 adanya pemerataan jobdesk PPNPN PA Sumenep.

Kemudian Sambutan beralih ke Bapak Panitera Drs. H. Laseman, M.H. dengan memberikan nasihat dan kata-kata perpisahan karena beliau akan segera mutasi ke PTA Surabaya sebagai Panitera Pengganti. “Marilah bersama-sama memperbaiki manajemen kantor ini baik di bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan, jadikan kasus OTT KPK kemarin itu sebagai i’tibar kita bersama agar menjadi pribadi yang berintegritas tinggi dan berprinsip,” jelas Laseman, beliau juga menambahkan untuk saling melengkapi antara kepaniteraan dna kesekretariatan.Sambutan kemudian berakhir di Sekretaris Elly Kusdiana Hobaidah, S.Ag. beliau mensosialisasikan hasil Bimbingan teknis manajemen kesekretariatan yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 28,29 dan 30 November 2022 terkait dengan keprotokolan.

Sebelum Rapat ditutup kemudian dialihkan dengan pemilihan Ketua Koperasi Al Mizan PA Sumenep dan Ketua Pengurus PTWP PA Sumenep kedua hal tersebut memiliki ketua yang sama yaitu YM H. M. Maftuh, S.H., M.E.I. dan akan segera mutasi menjadi Hakim PA Jombang Kelas IA. (Tim Medsos)

Tinggalkan komentar