Pengadilan Agama Sumenep

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA SUMENEP

Apel Pagi Pekan Terakhir Bulan Juni 2021, KPA Sumenep : Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sumenep – Segenap pimpinan, hakim, jajaran pejabat kepaniteraan dan pejabat kesekretariatan serta seluruh pegawai Pengadilan Agama (PA) Sumenep berkumpul di halaman depan PA Sumenep untuk melaksanakan apel pada Senin (28/06). Apel ini dimulai pada pukul 07.40 s.d. 08.00 WIB sebagaimana yang rutin dilaksanakan setiap Senin pagi.

Apel dipimpin oleh Paidi selaku komandan apel dan dipandu oleh Lili Nur Indah Sari, S.Ak. selaku pembawa acara, serta Dewy Arifah, S.M. bertugas sebagai pembaca visi dan misi PA Sumenep. Apel berlangsung dengan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pada kesempatan kali ini, Ketua PA Sumenep, Moh. Jatim, S.Ag., M.H.I., menjadi pembina apel.

Baca Juga : Apel Pagi Pekan Kedua Bulan Juni 2021

Dalam amanatnya, beliau menghimbau kepada seluruh karyawan PA Sumenep agar sungguh-sungguh dalam menjaga kesehatan. Karena, kesehatan adalah nikmat yang luar biasa yang kadang baru disadari ketika jatuh sakit.

“Terkadang kita lupa mensyukuri nikmat sehat yang diberikan oleh Allah SWT. Kita baru sadar saat jatuh sakit dan saat kondisi lemah, bahwa nikmat sehat itu sungguh sangat luar biasa. Maka sudah seharusnya kita menjaga nikmat itu sebaik mungkin.”, tutur Hakim yang sebelumnya pernah bertugas di PA Surabaya ini.

Selain itu, Moh. Jatim juga mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan mengingat peningkatan kasus Covid-19 yang tengah terjadi saat ini. Karena PA Sumenep bergerak di sektor pelayanan publik, maka pekerjaan utama dari para pegawai pasti berhubungan dengan orang banyak. Oleh karena itu, protokol kesehatan wajib dilakukan.

“Tidak henti-hentinya saya ingatkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan. Gunakan masker, hindari kerumunan, dan cuci tangan setelah beraktivitas. Kita harus tetap waspada, jangan anggap sepele virus ini. Dan untuk petugas sidang dan satpam, harap ingatkan juga para pihak yang datang untuk selalu menggunakan masker.”, tegas Moh. Jatim.

Setelah selesai menyampaikan amanat apel, kemudian Moh. Jatim langsung memimpin do’a bersama. Semoga keluarga besar PA Sumenep selalu diberi kesehatan dan keberkahan, serta pandemi Covid-19 segera berakhir.

PA Sumenep, BERAKSI !

Kontributor : Afifah Sheila Rahmi

Editor : Sapuan