Audit SAPM Tim Assesor Eksternal di PA Sumenep

IMG-20180825-WA0015
Hari Sabtu, tanggal 25 Agustus 2018 TIM Asesor SAPM Eksternal datang ke Pengadilan Agama Sumenep, dengan diketuai oleh A.Supiansyah, SHI, (Lead Asesor) dengan 2 orang Asesor Pendamping. Asessment Eksternal Pengadilan Agama Sumenep di Asessori oleh 3 orang Asessor Eksternal yaitu bapak A.Supiansyah, SHI, dan 2 orang pendamping yaitu Drs. H. Hasan Bisri, SH, MH, dan., Robi Noor Nafis, SHI., ditunjuk oleh Direktur Jendral Badan Peradilan Agama (Dirjen Badilag) untuk melakukan Asessment Eksternal di Pengadilan Agama Sumenep.
Kedatangan tim tersebut untuk melaksanakan penilaian untuk mengukur tingkat kesesuaian antara implementasi di Pengadilan Agama Sumenep terhadap persyaratan Akreditasi Penjaminan Mutu. kegiatan tersebut diawali dengan opening meeting yang bertempat di ruang Sidang UTAMA Pengadilan Agama Sumenep. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh warga Pengadilan Agama Sumenep mulai dari Wakil Ketua, Hakim, dan Seluruh pegawai serta tenaga honorer Pengadilan Agama Sumenep.
. Pelaksanaan asesmen atau penilaian dilakukan selama tiga hari dengan jadwal yang telah ditetapkan yaitu mulai tanggal 25 Agustus 2018 sampai dengan tanggal 26 Agustus 2018.
Dalam opening meeting terlebih dahulu Wakil Ketua Pengadilan Agama Sumenep Drs. Subhan Fauzi,S.H., M.H menyampaikan sambutannya berterima kasih kepada Tim Asesor Eksternal yang telah datang ke Pengadilan Agama Sumenep yang tentunya warga Pengadilan Agama Sumenep sangat memerlukan penilaian kesesuaian dengan standar APM, masukan, kritikan dan saran untuk memaksimalkan pelayanan pada pengguna jasa di Pengadilan Agama Sumenep.
Selanjutnya Ketua Tim Asesor menyampaikan bahwa kedatangan Tim di Pengadilan Agama Sumenep adalah yang kesekian kalinya, kedatangan sebelumnya adalah untuk melakukan pendampingan penerapan APM dan selama ini dibuka ruang untuk tanya jawab dan ruang untuk berdiskusi mengenai pelaksanaan APM, sedangkan kedatangan yang ketiga ini lain dari yang sebelumnya karena Tim akan melihat dan menelusuri penerapan APM di lingkungan Pengadilan Agama Sumenep tanpa metode tanya jawab atau diskusi karena temuan asesor akan dituangkan dalam form Permintaan Perbaikan.

Kemudian para tim asesor eksternal pun melaksanakan tugasnya untuk melakukan penilaian dan penelusuran masing – masing bidang di PA Sumenep.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *