Pengawasan HATIWASDA PTA SURABAYA di PA Sumenep

Pengawasan

Pada hari Senin tanggal 16 Mei 2016 Pengadilan Agama Sumenep mendapat kunjungan tim HATIWASDA Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, yang dipimpim oleh BapakĀ  Drs. H. M. Lukmanul Hakim Bastary, SH. MH. dengan anggota Drs. H. Achmad Hanifah, M.HES., H. Mukolili, S. H. Happy Agung Setiawan dan Rikky.

Sesampainya di Pengadilan Agama Sumenep Tim Hatiwasda PTA Surabaya disambut Ketua Pengadilan Agama Sumenep, Drs. H. Rochmad Ariadi, S.H., Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan Keluarga Besar Pengadilan Agama Sumenep.

Pengawasan berdasarkan Surat Tugas Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Nomor: W13-A32/1529 /PS.00/V/2016. Tanggal 10 Mei 2016 Pengawasan berlangsung selama 3 hari yaitu hari Senin sampai dengan Rabo tanggal 16 sampai dengan18 Mei 2016.

Tim melakukan pengawasan dalam bidang manajemen peradilan, administrasi persidangan, administrasi perkara, administrasi kesekretarian, pemanfaatan teknologi informasi, dan kinerja pelayanan publik.

Setelah melakukan pemeriksaan dan peninjauan, baik ke ruang kepaniteraan maupun ke ruang kesekretariatan, dilanjutkan ekspos dan pembinaan secara umum dari Ketua Tim Hatiwasda PTA Surabaya beserta tim di ruang sidang utama pada hari Rabo tanggal 18 Mei 2016 pukul 08.00 WIB- 10.00 WIB.

Dalam pembinaannya Ketua Tim Hatiwasda PTA Surabaya menyampaikan pesan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya agar seluruh pegawai dapat bekerja sesuai dengan aturan, kerjasama yang baik sesuai dengan tugas pokok masing-masing, karena di Pengadilan Agama tidak bisa bekerja sendiri, harus kerjasama yang baik oleh semua unsur dan merupakan tim work yang satu guna mewujudkan kesuksesan dalam tugas-tugas pokoknya.

Beliau juga mengingatkan kembali untuk tetap menjaga keharmonisan hubungan antara Kepaniteraan dan Kesekretariatan, terutama setelah adanya pemisahan antara Kepaniteraan dan Kesekretarian, meningkatkan kedisiplinan, terutama disiplin waktu, disiplin kerja, agar dapat meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.

Tim Hatiwasda PTA Surabaya menilai pada umumnya pelaksanaan tugas dan kinerja di Pengadilan Agama Sumenep sudah baik, namun ada hal-hal tertentu yang perlu adanya perbaikan dan penyempurnaan, oleh karena itu Tim berharap kepada Pimpinan dan jajarannya untuk secepatnya menindaklanjuti temuan tersebut.

Ekspose ditutup dengan Tanya jawab. Sebelum menutup ekspose Ketua Pengadilan Agama Sumenep menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada Ketua Tim Hatiwasda PTA Surabaya beserta rombongan yang telah berkenan berkunjung untuk melakukan pengawasan di Pengadilan Agama Sumenep, Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dengan Pimpinan, hakim, pegawai dan honorer Pengadilan Agama Sumenep. (IT. Pa.Smp)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *